Sabtu, 24 November 2012

Eskul PASKIBRA SMPN 1 Subang

Paskibra adalah ekskul yang identik dengan kesidiplinan. Semangat persaudaraan dan jiwa KORSA sangat ditanamkan pada masing-masing anggotanya. Bagi siswa yang bercita-cita menjadi PASKIBRAKA baik tingkat Kotamadya, Propinsi, maupun Nasional, ekskul PASKIBRA merupakan ekskul yang mampu mewujudkan cita-cita tersebut.

Paskibra melatih anggotanya agar siap baik fisik maupun mental untuk menjadi seorang PASKIBRAKA. PASKIBRA sekolah sangat membantu sekolah terutama dalam kelangsungan upacara dan pengibaran bendera Merah Putih setiap hari. PASKIBRA juga dibekali kemampuan PBB (Peraturan Baris-Berbaris) yang sangat berguna dan akan mendapatkan prioritas apabila hendak melanjutkan pendidikan ke Akademi Militer, AKPOL, dan Lembaga Pendidikan lainnya.

Berbagai pengalaman seru ditawarkan di sini, bukan hanya ingin melanjutkan ke Akademi Militer tetapi bagi semua yang berjiwa muda. PASKIBRKA sekolah setiap minggunya melakukan Latihan Satuan(Latsat), Latihan Gabungan(Latgab) dan pada akhir masa basisnya akan ditempa PUSDIKLATSAR(Pusat Pendidikan Latihan Dasar).

“disini Tidak Ada Tetesan Darah dan Air Mata yang Sia-sia”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar